Sabtu, 23 Januari 2010

"KONSOL GAME" yang Menyehatkan





Video game yang selama ini memiliki stereotip yang buruk di mata orang tua kebanyakan kini tak lagi terbukti.


Jika ada konsole games yang mampu mengubah paradigma bermain games secara revolusioner adalah Nintendo Wii jawabannya. Selama ini orang bermain games, secara fisik, cenderung pasif dan statis menatap monitor. Tapi dengan hadirnya Nintendo Wii, orang jadi lebih dinamis, atratif dan berkeringat saat bermain games. Maklum saja, konsole games satu ini memang sangat mengandalkan sensor gerak sang pemain. Misalnya kita bermain golf, tenis atau bowling, maka gerakan-gerakan yang dilakukan oleh pemain selayaknya kita bermain olahraga tersebut dengan gerakan sebenarnya.

Belakangan, vendor asal Jepang itu melansir versi terbaru yang diberi nama Wii Fit Plus. Konsol ini memungkinkan pengguna untuk berkompetisi dengan lawan main melalui internet. Selain itu, sejumlah game bisa dijadikan media berolahraga yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh dengan cara bermain. Wii Fit Plus memiliki fitur lebar bahu “balance board” yang bisa digunakan untuk memonitor berat badan dan bisa dimanfatakan untuk beragam latihan olahraga dan variasi game. Seri game terbaru ini lebih memiliki ketepatan dalam pengukuran, sehingga bisa dipergunakan untuk memonitor tingkat kesehatan seseorang dengan lebih akurat.

Wii berbunyi seperti “We” yang menekankan bahwa console berharga sekitar 2,5 juta rupiah ini adalah untuk semua orang. Wii sangat mudah untuk diingat oleh orang-orang diseluruh dunia, apapun bahasa mereka. Tidak akan ada kebingungan. Wii sudah menjadi konsol paling favorit atau disukai oleh generasi remaja saat ini, terjual lebih dari 50 juta unit dan menjadikannya contoh bagi Sony dan Microsoft untuk menerapkan teknologi sensor gerak pada stiknya masing-masing.

Meskipun para ilmuwan tidak memberikan kesimpulan tentang adanya dampak kesehatan dari permainan olahraga virtual, namun para gamers berpendapat bahwa semakin sering seseorang bermain game ini maka gamer akan dapat mencegah penyakit jantung karena seringnya bergerak.

Tertarik untuk mencobanya dirumah?

Pengen Tau lebih banyak ttg Nintendo Wii...
KLIK AJA DEH

2 komentar:

  1. yg namanya maenan kyk gni menurutku ttp membawa dampak yang kurang baik klo pemakaiannya berlebihan

    BalasHapus
  2. nek menurutku opo wae nek kakehan ora becik.
    kakehan mangan ndak muntah
    kakehan ngombe ngko kembung. hwhwhehehhee

    BalasHapus